Text
ANALISIS PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS V IMAM NAWAWI SEMESTER GENAP DI SDIT MUHAMMADIYAH GUNUNG TERANG BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020
ABSTRAK
(التجريد)
ANALISIS PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS V IMAM NAWAWI SEMESTER GENAP DI SDIT MUHAMMADIYAH GUNUNG TERANG BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020
Oleh:
Maya Sopia
Penelitian ini didasari oleh rendahnya kosakata bahasa Arab yang dimiliki Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah "Bagaimana tingkat penguasaan kosakata bahasa Arab pada siswa kelas V Imam Nawawi SDIT Muhammadiyah Gunung Terang?" dan "Apa sajakah faktor-faktor kesulitan/kendala dalam menguasai kosakata bahasa Arab siswa kelas V Imam Nawawi SDIT Muhammadiyah Gunung Terang?. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah Mendeskripsikan tingkat penguasaan kosakata bahasa Arab pada siswa kelas V Imam Nawawi SDIT Muhammadiyah Gunung Terang dan menganalisis hasil analisis faktor-faktor kesulitan/kendala dalam menguasai kosakata bahasa Arab siswa kelas V Imam Nawawi SDIT Muhammadiyah Gunung Terang Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah Penelitian survey. Subjek penelitian ini adalah kelas V Imam Nawawi yang berjumlah 28 siswa. Setelah melakukan penelitian penulis mencoba mendeskripsikan dan menganalisis, kesimpulan yang diterima Tingkat penguasaan kosakata bahasa Arab siswa kelas V Imam Nawawi SDIT Muhammadiyah Gunung Terang masih kurang meski sarana prasarana telah memadai dikarenakan keadaan lingkungan belajar bahasa Arab siswa kelas V Imam Nawawi SDIT Muhammadiyah Gunung Terang belum menerapkan lingkungan berbahasa serta beberapa kendala lainnya.
Key Words: Analisis, Kosakata
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain