Maktabah

Perpustakaan Darul Fattah Lampung

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan metode Sam Iyah wa syafahiah untuk meningkatkan kemampuan membaca bahasa Arab siswa kelas VIIU UMMU SALAMAH SEMESTER GANJIL SMP IT PERMATA BUNDA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARNA 2016 2017
Penanda Bagikan

Text

Penerapan metode Sam Iyah wa syafahiah untuk meningkatkan kemampuan membaca bahasa Arab siswa kelas VIIU UMMU SALAMAH SEMESTER GANJIL SMP IT PERMATA BUNDA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARNA 2016 2017

Al amin - Nama Orang;

Penelitian ini didasari oleh kurangnya kemampuan membaca bahasa Arab siswa kelas VIII Ummu Salamah SMPIT Permata Bunda schingga dampaknya siswa kesulitan dalam mengikuti pembelajaran bahasa arab. Adapan tujuan dari penelitian ini adalah Upaya meningkatkan kemampuan membaca bahasa Arab siswa melalui penerapan metode samiyah wa fawiyak, sehingga siswa kelas VIII Ummu Salamah semester ganjil SMPIT Permata Bunda dapat mengikuti pembelajaran bahasa Arab dengan mudah Metode Sam yah Syafawiyah adalah cara yang digunakan untuk melaksanakan pembelajaran bahasa Arab dengan cara mendengarkan dan menirukannya dengan lisan (berbicara). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa, terjadinya peningkatan dari prosentase hasil pre test ke siklus I, pada pre-test memperoleh nilai rata-rata 77,47 dengan nilai tertinggi 90 dan nilai terendah 65 sedangkan pada siklus satunya memperoleh nilai rata-rata 87,71 dengan nilai tertinggi 94 dan nilai terendah 77, dilanjutkan pada siklus dua memperoleh nilai rata-rata 92,04 dengan nilai tertinggi 96 dan nilai terendah 80. Keberhasilan tersebut di dukung juga oleh meningkatya rata-rata keaktifan belajar siswa pada siklus I dan siklus II, yaitu: siklus I sebesar 88.71% dan pada siklus II sebesar 96,27%. Peneliti berharap dengan penelitian ini siswa dapat memahami bahasa Arab sesuai kaidah sehingga pembelajaran bahasa Arab sesuai target. Kata Kunci: Pre test, Prosentase. Sam'iyah Siklus, Syafawiyah


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bandar Lampung : ., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Maktabah
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan ini menggunakan Aplikasi SLiMS (Senayan Library Management System).

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?