Maktabah

Perpustakaan Darul Fattah Lampung

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SISWA KELAS VII TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN DARUSSALAM BANJAR NEGERI LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SISWA KELAS VII TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN DARUSSALAM BANJAR NEGERI LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Ridwan Bagaskara - Nama Orang;

Peneliti ini dilatar belakangi oleh permasalahan latar pendidikan siswa yang berbeda-beda, baik dari pendidikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD), sampai ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mereka yang bersal dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) akan lebih banyak mempelajari Bahasa arab, Sedangkan yang dari Sekolah Dasar (SD) tidak ada Mata pelajaran Bahasa arab dikelas. Akan tetapi tidak menutup kemingkinan siswa yang dari Sekolah Dasar (SD) akan lebih baik hasil belajarnya jika di bandingkan MI. Tetapi jika pun ada yang seperti itu maka kemungkinan sedikit. Melihat kenyataan tersebut menjadi masalah bagi guru Bahasa Arab, atau dari siswa tersebut. Data-data peneliti ini dihimpun dari siswa kelas VII MTS Darussalam Banjar Negeri Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2021/2022 sebagai obyek penelitian penelitian. Dalam pengumpulan daya menggunakan wawancara, observasi, angket dan dokumentasi. Berkenanaan dengan itu, penelitian yang digunakan adalaah penelitian kualitatif berbentuk Deskriptif. Berdasarkan hari hasil penelitian yang diperoleh hari dari lapangan dan dokumen maka dapat disimpulakan dari hasil wawancara dengan Kepala Sekolah MTs dan Guru Bahasa arab di MTs Darussalam Banjar Negeri kelas VII sangat berpengaruh latar belakang pendidikan, dengan total siswanya 39 siswa dengan jumlah siswa Sekolah Dasar (SD) dengan total siswa Dua Puluh Enam (26) orang mendapatkan rata-rata hasil belajar Bahasa Arab 73,65 dari total nilai 1915, dan dari hasil-hasil tersebut ada beberapa siswa yang mendapatkan nilai merah atau di bawah KKM, Sekolah Dasar Ibtidaiyah (SDIT) dengan total siswa Tiga (3) orang mendapatkan di atas rata-rata hasil belajar Bahasa Arab 78,33dari jumlah nilai 235,dan Madrasah ibtidaiyah (MI) dengan total siswa sepuluh (10) orang mendapatkan rata-rata hasil belajar Bahasa Arab 75,6 dari jumlah nilai 756. Kata Kunci: Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Siswa, SD, SDIT, MI


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bandar Lampung : ., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Maktabah
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan ini menggunakan Aplikasi SLiMS (Senayan Library Management System).

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?