Text
Penerapan metode Sam Iyah wa syafahiah untuk meningkatkan kemampuan membaca bahasa Arab siswa kelas VIIU UMMU SALAMAH SEMESTER GANJIL SMP IT PERMATA BUNDA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARNA 2016 2017
Penelitian ini didasari oleh kurangnya kemampuan membaca bahasa Arab siswa kelas VIII Ummu Salamah SMPIT Permata Bunda schingga dampaknya siswa kesulitan dalam mengikuti pembelajaran bahasa arab. Adapan tujuan dari penelitian ini adalah Upaya meningkatkan kemampuan membaca bahasa Arab siswa melalui penerapan metode samiyah wa fawiyak, sehingga siswa kelas VIII Ummu Salamah semester ganjilrnrnSMPIT Permata Bunda dapat mengikuti pembelajaran bahasa Arab dengan mudah Metode Sam yah Syafawiyah adalah cara yang digunakan untuk melaksanakan pembelajaran bahasa Arab dengan cara mendengarkan dan menirukannya dengan lisan (berbicara).rnrnBerdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa, terjadinya peningkatan dari prosentase hasil pre test ke siklus I, pada pre-test memperoleh nilai rata-rata 77,47 dengan nilai tertinggi 90 dan nilai terendah 65 sedangkan pada siklus satunya memperoleh nilai rata-rata 87,71 dengan nilai tertinggi 94 dan nilai terendah 77, dilanjutkan pada siklus dua memperoleh nilai rata-rata 92,04 dengan nilai tertinggi 96 dan nilai terendah 80. Keberhasilan tersebut di dukung juga oleh meningkatya rata-rata keaktifan belajar siswa pada siklus I dan siklus II, yaitu: siklus I sebesar 88.71% dan pada siklus II sebesar 96,27%. Peneliti berharap dengan penelitian ini siswa dapat memahami bahasa Arabrnrnsesuai kaidah sehingga pembelajaran bahasa Arab sesuai target. Kata Kunci: Pre test, Prosentase. Sam'iyah Siklus, Syafawiyah
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain