Text
Penerapan metode Sam'iyah wa syafahiah untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Arab siswa kelas VII B SEMESTER GENAP DI MTS AL FATAH NATAR
ABSTRAK (الفجر به)
PENERAPAN METODE SAMIYAH WA SYAFAHIAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAILASA ARAB SISWA KELAS VII B SEMESTER GENAP DI MTS AL-FATAH NATAR LAMPUNG SELATAN
TAHUN PELAJARAN 2017/2018
Olch: Mardhiana Fitria Sari
Penelitian ini didasari oleh rendahnya keterampilan berbicara bahasa Arab siswa. tidak dibiasakannya peserta didik berbicara bahasa Arab di sekolah dan proses kegiatan belajar mengajar yang pasif. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah Apakah melalui metode Sum kwa tyglah dapat meningkatkan mahārtul A kemampuan berbicara bahasa Arab sawa kelas VII 8 MTs Al-Fatal Natar? Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode sam'iyyah wa syafahiah pada pelajaran bahasa Arab siswa kelas VII B MTs Alatak Naar Salah satu upaya untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapkan pembelajaran yang melibatkan peserta didik secara aktif dalam pelajaran yaitu menggunakan metode Samu Wa Syafahiah untuk mengkatkan keterampilan berbicara balasa Arab peserta didik. Adapun jenis penelitian ini adalah Penclition Findakan Kelas (PIK) Subjek penelitian ini adalah pet dik kelas VII 1 MTs Al-faiah Natar Lampung Selain yang berjumlah 24 peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan selama 11 siklus Hasil penelitian inemurjukan pada siklus I diperoleh rata-rata hasil tes keterampilan berbicara siswa pada siklus I sebesar 74,46% dan Pada siklus II mengalami peningkatan sebesar 6,37 poin atau setara dengan 8,55% menjadi 80,83 Jadi dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan metode Sam'iyah Wa Syafahuah dapat meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Arah peserta didik
Kata Kunci Metode Sam yah Wa Syafahiah Keterampilah berbicara bahasa Arab Peseria Didik
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain